6 Cara Menghindari Asap Rokok untuk Perokok Pasif

No Comments
Blog Kesehatan - Perokok aktif di Indonesia cukup banyak jumlahnya dan mudah ditemukan di mana saja serta bisa mengganggu orang lain yang tidak merokok. Kebiasaan merokok tidak baik bagi kesehatan sebab bisa memunculkan berbagai macam penyakit. Beberapa penyakit tersebut di antaranya yaitu kanker, gangguan pernapasan, dan gangguan janin. Meskipun para perokok aktif sadar dengan resiko penyakit yang ditimbulkan akan tetapi mereka seakan tidak mempedulikannya dan tetap merokok. Zat nikotin yang terkandung di dalam rokok dapat membuat si perokok menjadi kecanduan. Karena itulah perokok aktif akan terus menerus merokok dan sulit untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Bahkan peringatan larangan merokok di beberapa media massa dan bungkus rokok itu sendiri tidak membuat takut pemakainya.

Banyak orang yang gemar merokok namun banyak juga yang tidak suka merokok. Bagi Anda yang merupakan perokok pasif tentu saja tidak menyukai saat Anda berdekatan dengan perokok aktif. Hal tersebut dikarenakan asap dari rokok lebih membahayakan kesehatan Anda. Semakin banyaknya orang di sekitar Anda yang merokok membuat Anda sulit untuk menghindari asap rokok tersebut. Berikut beberapa cara menghindari bahaya asap rokok bagi para perokok pasif.

Cara Menghindari Asap Rokok untuk Perokok Pasif

Langkah yang Baik untuk Mengatasi Asap Rokok untuk Perokok Pasif

1. Berikan Teguran Pada Anggota Keluarga yang Merokok
Jika ada anggota keluarga Anda yang merokok, Anda harus menegur dan menyuruhnya untuk merokok di luar rumah. Dengan begitu Anda dan anggota keluarga lainnya yang tidak merokok bisa terhindar dari asap rokok.

2. Jadikan Mobil Anda Aman Dari Perokok
Mintalah secara baik-baik pada teman atau keluarga Anda yang merokok untuk tidak merokok ketika berada di dalam mobil Anda. Hentikan mobil Anda dan carilah rest area untuk merokok apabila teman atau keluarga Anda tersebut benar-benar ingin merokok dan tidak bisa menahannya lagi.

Baca juga : 10 Cara Membersihkan Paru Paru dari Asap Rokok

3. Jaga Jarak Dengan Perokok
Ketika Anda sedang berada di dalam ruangan yang sama dengan para perokok aktif, ada baiknya Anda menjaga jarak atau bahkan menghindari duduk berdekatan dengan mereka.

4. Buat Ruang Anda Sebagai No Smoking Area
Pasanglah tulisan ‘no smoking area’ pada ruangan kerja Anda untuk menghindari perokok aktif merokok di ruangan Anda.

5. Dukung Mereka yang Ingin Berhenti Merokok
Berikan dukungan untuk teman atau keluarga Anda yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok. Kesehatan perokok nantinya akan meningkat setelah berhenti merokok.

Lihat : Jauhi 10 Hal yang Membuat Asma Kumat!

6. Langsung Tinggalkan Mereka yang Merokok
Salah satu cara paling ampuh untuk menghindari asap rokok adalah meninggalkan teman, keluarga, atau siapapun yang merokok.

Itulah beberapa cara menghindari bahaya asap rokok bagi perokok pasif. Dengan menerapkan cara-cara tersebut diharapkan Anda bisa benar-benar terbebas dari bahaya asap rokok dan kesehatan Anda akan tetap terjaga. Semoga bermanfaat.

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.