Agar Pinjaman Tanpa Agunan Kita Disetujui

No Comments
Di zaman yang serba canggih ini ada banyak cara dan alternative yang bisa dilakukan dalam melakukan pinjaman. Bukan hanya di Bank saja tetapi banyak juga suatu perusahaan kecil atau pun besar, yang beroperasi di bidang perkreditan uang. Banyak juga lembaga keuangan yang membuka proses pinjam meminjam ini, untuk seluruh kalangan masyarakat.

Karena ada banyak orang yang memiliki kebutuhan yang mendesak dan bantuan kredit ini adalah solusinya. Namun sebagai seorang debitur yang baik tentunya ada banyak hal yang perlu anda pertimbangkan, sebelum mulai meminjam sejumlah uang misalnya pada sebuah lembaga keuangan tertentu. Karena perkreditan dengan jumlah uang yang besar bukan jenis hutang yang mudah dilunasi.


Hal-Hal Yang Perlu Anda Pertimbangkan Sebelum Mulai Meminjam Uang

Mengapa disebut jenis perkreditan yang sulit dilunasi, karena selain jumlah uang yang dipinjamnya biasanya besar ada sejumlah biaya lainnya yang juga harus anda lunasi. Misalnya jumlah bunga, dan biaya lainnya yang harus anda bayarkan setiap bulannya. Jika tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, maka proses pembayarannya akan sulit dilakukan.

Beberapa hal berikut ini adalah hal yang harus anda pertimbangkan ketika akan meminjam uang, dalam jumlah yang cukup besar. Hal tersebut diantaranya yaitu :

1.    Tujuan peminjaman

Hal ini sangat penting, sebelum anda mulai meminjam coba dipikirkan kembali akan dikemanakan dana yang anda pinjam tersebut. Maksudnya akan digunakan untuk kepentingan apa. Sebaiknya anda tidak meminjam uang, hanya untuk hal-hal yang kurang penting karena perkreditan ini menyangkut sejumlah uang yang cukup besar yang harus dibayar
.
2.    Bagaimana cara anda mencicilnya

Hal penting lainnya yang harus anda pikirkan adalah, bagaimana anda harus membayarnya. Misalnya saja anda memiliki sejumlah gaji yang akan dibayarkan untuk pembayaran cicilan. Tetapi hal itu bukanlah jaminan anda bisa melunasi semua cicilan walaupun jumlah penghasilan anda besar. Karena setiap bulannya akan selalu ada biaya-biaya tak terduga.

3.    Perhitungkan jumlah cicilan

Sesuaikan jumlah yang harus anda bayar setiap bulannya dengan jumlah penghasilan yang anda miliki. Jangan sampai jumlahnya minus, atau jumlah cicilan terlalu besar dan hampir mendekati jumlah gaji anda tiap bulannya. Jangan sampai anda mengalami kebrangkutan hanya karena gaji anda habis hanya untuk membayar cicilan setiap bulannya.

Langkah Yang Aman Dalam Melakukan Pengajuan Kredit

Penting sekali untuk diingat bahwa pinjaman yang anda lakukan ini adalah sejumlah uang yang tetap harus anda bayar setiap bulannya, dengan ketentuan dan aturan tertentu. Sehingga jika suatu hari nanti anda menunggak pembayaran cicilan, maka bisa dipastikan pihak pemberi kredit akan melakukan tindakan agar anda melunasi hutang anda.

Sehingga memastikan bahwa anda memiliki penghasilan yang cukup. Ada beberapa langkah yang aman dilakukan dalam hal mengajukan kredit, diantaranya sebagai berikut :

1.    Melakukan simulasi cicilan terlebih dahulu

Walaupun penghasilan atau gaji anda jumlahnya cukup besar setiap bulannya, tetapi tetap harus dipastikan bahwa anda telah melakukan simulasi atau perhitungan di awal sebelum mulai meminjam. Sehingga anda tidak akan mengalami kegagalan pembayaran dalam hal menunggak cicilan di masa yang akan datang.

Perhitungan di awal ini merupakan hal yang penting dilakukan untuk memberikan gambaran pada anda, tentang kondisi keuangan anda setelah mengajukan kredit. Karena nanti anda akan memiliki kewajiban untuk membayar setiap bulannya.

2.    Melakukan pengajuan kredit

Setelah dipikirkan dengan matang barulah anda bisa mengajukan kredit dengan jumlah yang juga telah anda sesuaikan dengan kebutuhan. Dalam melakukan pengajuan ini ada beberapa hal yang harus anda perhatikan seperti :

a.    Pilih pihak lembaga keuangan yang tepat

Lakukan perbandingan antara satu lembaga keuangan dengan lembaga keuangan lainnya, pilih yang paling sesuai, yang memberi keuntungan dan manfaat pada anda. Cari informasi selengkap-lengkapnya mengenai proses peminjaman dan bagaimana cara melunasi hutang tersebut.

b.    Melengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan

Lengkapi dokumen persyaratan yang dibutuhkan berupa fotocopyannya, namun biasanya untuk dokumen tertentu seperti slip gaji atau surat keterangan penghasilan pihak pemberi p akan meminta yang asli.

c.   Menghubungi pihak pemberi kredit

Hubungi pihak pemberi kredit untuk melakukan pengajuan, anda bisa datang langsung ke sana atau menghubungi secara online.

3.    Proses verifikasi dan juga survey

Pastikan anda menjawa semua pertanyaan yang diajukan dengan tepat saat proses verifikasi dan survey dilakukan. Yakinkan pada mereka bahwa pembayaran yang akan anda lakukan tidak akan menyalahi aturan dan perjanjian yang sudah ada.

4.    Menunggu kabar baik dari pihak pemberi kredit

Setelah serangkaian proses dari mulai awal pengajuan sampai survey telah anda lakukan, maka kini anda hanya tinggal menunggu kabar baik bahwa pengajuan anda akan diterima oleh pihak pemberi kredit. Biasanya membutuhkan waktu sekitar 3-7 hari, atau tergantung peraturan masing-masing lembaga keuangan terkait.

5.    Manfaatkan hasil kredit dengan baik

Jika pengajuan anda diterima maka manfaatkan dana tersebut dengan sebaik-baiknya, dan lakukan pembayaran tepat waktu.

Bagi anda yang ingin mengajukan kredit pada suatu lembaga keuangan atau perusahaan tertentu, maka anda bisa mencoba membuka web atau link berikut ini https://www.cekaja.com/kredit-tanpa-agunan. Di sana anda akan menemukan informasi lengkap mengenai pengajuan, cara mencicil, persyaratan yang diperlukan, dan lain sebagainya.
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.